JADI EVENT NASIONAL GURITA KAUR  TAHUN 2023,  DI PENUHI PENGUNJUNG DARI DALAM DAN LUAR DAERAH KAUR

Kaur, gemawasbinews.com – Ribuan Wisatawan Luar Kabupaten Kaur memadati Pantai Wisata Laguna Merpas menyaksikan Kharisma Event Nasional (KEN) Festival Gurita Kabupaten Kaur 2023. Event Nasional ini, resmi dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyahdi Pantai Laguna Merpas Kecamatan Nasal, (Rabu, 21/6/2023).

Baca Juga : Peletakan Titik Nol Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara

KEN Festival Gurita dihadiri Wakil Bupati Kaur, Herlian Mukhrim, Wabup Bengkulu Selatan, Wabup Lebong, Asisten Pemkab Pesisir Selatan, Walikota Pagar Alam, Bupati Lahat, Staf ahli Kabupaten Mukomuko Pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, Forkompinda, dan sejumlah pejabat dari Kementerian dan Provinsi serta Kabupaten tetangga. Grand Opening Festival Gurita, juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti; Bazar Makanan Khas, Lomba Kreasi Tumpeng Gurita, Triak, Pentas Theater, Lomba Menembak Gurita, Pentas Seni Budaya hingga surfing.

KEN Festival Gurita pada tahun sebelumnya, tercatat dalam Musium Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori sajian sate gurita terbanyak di Indonesia.

Sedangkan Peserta bukan hanya berasal dari dalam daerah melainkan kabupaten tetangga dan Provinsi tetangga. KEN Festival Gurita merupakan ajang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Festival Gurita dijaikan salah satu agenda tahunan Kabupaten Kaur yang masuk dalam daftar Event Nasional yang menjadi salah satu icon Kabupaten Kaur yang melegenda di kancah Nasional.

Baca Juga : Kasus Hukum Tafsirudin, Menggunakan Dokumen Palsu

Diiselenggarakannya kegiatan ini, merupakan upaya meningkatkan industri wisata dan kuliner untuk memberikan peluang bagi masyarakat Kaur, agar mempromosikan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Kaur.

Bupati Kaur melalui Wabup Kaur, Herlian Muchrim, ST saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan yang hadir dalam event nasional ini.jelasnya

Herlian juga berharap Event festival gurita dapat mendongkrak ekonomi masyarakat dan pengembangan potensi Kabupaten Kaur.wabub Kaur  Heri di mata masyarakat Kaur juga menceritakan, keterbatasan keadaan nelayan Gurita Kaur yang masih menggunakan alat tangkap tradisional.ungkapnya

Dari pantauan awak media, banyak wisatawan bersama keluarga, muda mudi, menikmati deruan Ombak, hembusan angin pantai Laguna, bahkan ada yang naik perahu mesin dan Selfi. (Rahima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *